Sunday, May 25, 2014

Blue Point Beach

Saya suka sekali warna biru, bagi saya warna ini menyimbolkan ketenangan. Hal yang sama juga saya rasakan ketika pertama kali melihat pantai ini dari ketinggian, mata saya langsung disuguhi oleh berbagai gradien warna biru. Sungguh menyenangkan. 

I love blue so much, and for me it symbolize  tranquillty. The same thing I felt when I see this beautiful beach from the first time, my eyes are treated with various shades of blue. How delightful. 

Pantai ini terletak di Uluwatu, hanya beberapa menit saja dari Pantai Padang Padang. Bahkan ada beberapa wisatawan asing yang memutuskan untuk berjalan kaki dari Padang Padang ke Blue Point sambil menenteng papan surf mereka.

This beach is located in Uluwatu, only several minutes from Padang Padang beach. There even some foreigners decided to walk from Padang Padang to Blue Point while bringing their surf board. 



Untuk menikmati pantai indah ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Tidak ada biaya masuk, cukup dengan membayarkan biaya parkir ketika akan pulang. Murah meriah!

To enjoy this magnificent beach, we don't have to spent so much money. There's no entry fees, only need to pay for parking fees when we're about to leave. 

Sesuai namanya Blue Point, jika kita lihat dari atas tebing memang ada satu bagian dari yang warna birunya lebih cerah dari yang lain. Mungkin karena itu pantai ini dikenal dengan nama Blue Point walaupun nama asli pantai ini adalah Pantai Suluban.

Just like its name Blue Point, if we see from over the cliff there really is a point where the blue shades is lighter then the other. Maybe that's why this beach is called Blue Point eventhough its real name is Suluban Beach.

Dari tempat parkir kita harus berjalan menuruni tebing dan anak tangga yang cukup terjal.  Kita harus berjalan ekstra hati-hati untuk menuruni tebing-tebing karang itu. Dan yah, semuanya terbayar lunas ketika kita berhasil mencapai bibir pantai. 

From the parking area we have to walk to climb down the cliff and staircase which is pretty steep. The walk down the cliff should be really careful. And yeah, everything's paid off when we reach the beach.



Sampai di bibir pantai saya langsung disambut oleh gua karang yang besar dan indah. Kita tetap harus hati-hati karena ada beberapa karang di pantai ini yang terkadang tidak terlihat karena tertutup air. Cukup sakit jika kita tidak sengaja menambraknya ketika berjalan menyusuri ombak. Ombaknya cukup tinggi, itulah mengapa banyak surfer yang suka surfing di sini. 

Arriving at the beach, I greeted by a beautiful big rock cave.  Becarefull here, because there're still some rock under the water. I could be quite hurt if We accidentally hit it while walk along the wave. The wave itself in pretty high, that's why plenty of surfer like to surf here.





Sayangnya, di sini tidak ada fasilitas seperti kamar mandi atau pun shower terbuka jika kita ingin bilas setelah main air. Saya terpaksa balik lagi ke Padang-Padang untuk bilas di sana. Ada atau tidak ada kamar bilas, saya tidak melewatkan kesempatan selanjutnya untuk bisa mengunjungin pantai ini lagi.

Unfortunately, there is not facility like bathroom or outdoor shower for us to cleanse the sand left. I have to go back to Padang-Padang to use the bathroom there. Regardless it has a bathroom or not, I will not miss any chance to visit the beach again in the future.

No comments:

Post a Comment